Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Tips Modifikasi Kendaraan Menggunakan Cutting Sticker di Jasa Pemasangan Stiker

Tips Modifikasi Kendaraan Menggunakan Cutting Sticker di Jasa Pemasangan Stiker - Memodifikasi kendaraan menjadi salah satu hobi yang biasanya dimiliki oleh pemilik kendaraan. Selain untuk mempercantik tampilan, modifikasi ini juga bisa memberikan tampilan yang lebih segar dan baru pada kendaraan yang Anda miliki. Sasaran empuk dari modifikasi ini salah satunya adalah bagian body kendaraan.

Jasa Print And Cut

Stiker yang digunakan untuk menghias kendaraan ini adalah cutting sticker. Harganya yang murah menjadikan bahan untuk modifikasi ini mudah didapatkan. Walaupun secara harga bisa dikatakan murah, jika stiker dipasang dengan tidak baik atau asal-asalan saja, maka hasilnya tidak akan bagus. Dibutuhkan kehati-hatian dan ketelitian ketika akan memasang cutting sticker. Supaya hasil pemasangan stiker pada kendaraan Anda bagus, ikuti beberapa tips berikut ini.

1. Pilih Stiker yang Berkualitas

Memasang stiker pada kendaraan tidak hanya bergantung kepada kemampuan penyedia jasa pemasangan stiker saja. Kualitas stiker juga sangat mempengaruhi modifikasi yang dilakukan pada mobil atau motor yang Anda miliki. Salah satu ciri kualitas stiker yang tinggi adalah memiliki perekat yang berkualitas tinggi juga. Perekatnya tidak akan membuat permukaan body rusak atau mengelupas catnya.

Selain memiliki kerekatan yang tinggi, lem yang terdapat pada stiker tersebut tidak berbau menyengat atau berbau netral. Pilihan warnanya cerah atau tidak kusam. Untuk masalah ketahanan, cutting sticker yang berkualitas mampu bertahan hingga lima tahun. Dengan begitu, Anda bisa benar-benar menghemat biaya untuk memodifikasi kendaraan Anda.

2. Periksa Kualitas Cat Mobil

Ketika akan memodifikasi kendaraan menggunakan stiker, bukan hanya stikernya saja yang harus diperhatikan. Kualitas cat pada mobil juga harus diperhatikan. Cat mobil bawaan aslinya biasanya tidak akan terkelupas jika stiker lama dibuka. Berbeda halnya dengan kendaraan yang sudah dicat ulang. Jika cat barunya tidak berkualitas baik, sehebat apapun jasa pemasangan stiker tempat Anda memodifikasi kendaraan, kemungkinan cat terkelupas akan sangat besar.

3. Perhatikan Bahan Cutting Sticker

Pada dasarnya, ada banyak sekali bahan dasar cutting sticker yang digunakan untuk memodifikasi. Bahan-bahan tersebut memiliki harga yang variatif, mulai dari harga termurah hingga harga termahal. Tentu saja, kualitas yang dimilikinya juga berbeda-beda. Tidak semua bahan dasar stiker yang bagus memiliki harga tinggi, begitu juga sebaliknya.

Ketika memilih bahan cutting sticker maka sesuaikan dengan budget yang dimiliki. Jangan karena ingin mendapat tampilan mobil baru yang wah, lantas mengabaikan budget yang dimiliki. Bukan berarti Anda memilih stiker sembarangan dan murahan. Adapun jenis stiker yang biasanya digunakan untuk memodifikasi kendaraan adalah Ritrama, Maxdecal, 3m, Avery, Quantac, pollytape, Oracal, Derek, Infinity dan lain sebagainya, tinggal anda sendiri yang memilih bahan dan menyesuaikan budget anda.

4. Hindari Sinar Matahari Langsung

Setelah Anda selesai memasang stiker di jasa pemasangan stiker, Anda harus memastikan bahwa mobil Anda tidak terlalu sering terpapar sinar matahari langsung. Ketika mobil sering terpapar sinar matahari langsung, warna cat pada kendaraan Anda akan mudah kusam. Ini akan menimbulkan perbedaan besar antara permukaan body yang tertutup stiker dan yang tidak.

Ada baiknya ketika memarkir kendaraan, baik di rumah maupun di tempat parkir umum, tidak diletakkan di bawah matahari langsung. Pilih lokasi yang teduh. Apalagi ketika di rumah, lindungi garasi mobil Anda dengan penutup berupa kanopi. Lebih bagus lagi jika di rumah memang ada ruang garasi khusus yang tertutup.

Jika Anda tidak terlalu paham dengan berbagai jenis stiker untuk kendaraan serta cara pemasangan dan perawatannya, maka jangan sungkan untuk bertanya kepada penyedia jasa pemasangan stiker. rudiinstaller.com Petugas di tempat tersebut lebih tahu dan lebih paham dengan kelebihan dan kekurangan setiap produk. Namun Anda juga harus memahami pengetahuan dasar mengenai stiker untuk modifikasi. Jangan sampai tertipu oleh penyedia jasa yang tidak bertanggung jawab.


Post a Comment for " Tips Modifikasi Kendaraan Menggunakan Cutting Sticker di Jasa Pemasangan Stiker"