Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Jasa Pasang Sticker & Vernish - Tahan Hingga 3 Tahun

Tips Stiker Awet Muda - Tahan Hingga 3 Tahun ! Cara membuat stiker printing awet warna hingga 3 tahun. ini tips dan triknya yuk simak ! Stiker vinyl atau stiker printing  pada umumnya banyak digunakan untuk media promosi produk. stiker vinyl biasanya dicetak menggunakan mesin digital printing dengan macam-macam jenis tinta seperti tinta solven yang bisa digunakan untuk kebutuhan branding mobil. stiker vinyl tersebut warna dasarnya putih susu seperti bahan Vinyl Ritrama.

Jasa Vernish Grandmax Blindvan

Dilapangan sering saya temukan klient yang mengeluhkan mengenai warna stiker yang dicetak dan yang sudah diaplikasikan ke media seperti mobil box katanya cepat pudar atau cepat luntur. disini saya akan paparkan beberapa tips dan trik agar stiker vinyl yang dicetak itu warna nya awet hingga 3 tahun, Yuk simak baik-baik sampai tuntas.

1. Laminasi

  • Laminasi  kebanyak orang biasanya digunakan untuk melapisi stiker yang sudah dicetak oleh mesin digital print, cara laminasi pun sudah makin modern dengan menggunkan mesin press laminasi otomatis, bahan laminasi tersebut ada 3 jenis bahan yaitu, Laminasi Glossy, Laminasi Doff, Dan Laminasi 3 Dimensi. Namun ada kelemahan jika stiker yang dicetak dilapisi dengan laminasi, kelemahan dari bahan tersebut hanya mampu bertahan dalam hitungan satu sampai tiga bulan saja, ( jika diaplikasikan ke mobil ) kenapa bisa begitu ? Jawabanya Bisa, karena daya rekat lem laminasi kurang maximal. tapi dengan laminasi juga bisa jadi acuan alternatif kalian jika pekerjaan medesak.

2. Vernish ( Direkomendasikan )

  • Vernish atau coating adalah solusi paling saya rekomdasikan jika untuk branding mobil, vernish biasanya saya gunakan untuk kebutuhan branding mobil dan lapisan untuk stiker wallpaper custom. kelebihan dari vernish ini bisa meng-cover semua permukaan warna yang ada di stiker dengan rata, bukan itu saja kelebihan dari vernish, jika stiker di vernish maka vernish akan mampu membantu daya tahan warna pada stiker dengan jangka waktu 2 hingga 3 tahun lamanya, selain itu vernish mampu membuat warna pada stiker akan menjadi lebih terang, lebih glossy, mempertajam warna, dan tentunya terlihat lebih cantik. vernish memiliki 2 jenis yaitu Glossy dan Doff ( Tinggal menyesuaikan selera anda saja )

3. Print Stiker Dengan Tinta UV

  • Mungkin sudah tidak asing lagi jika mendengar kata UV di telinga kita, Opsi ketiga ini bisa di jadikan acuan juga untuk mempertimbangkan Budget sesuai kebutuhan anda, tinta uv sendiri memiliki hasil cetak yang kasar atau hasil cetak yang memiliki texture timbul seperti kulit jeruk. jadi tidak perlu lapisan laminating atau lapisan vernish. kekuatan hasil cetak dari mesin uv bisa dibilang hampir sama seperti di vernish, namun ada kekurangannya, stiker vinyl yang dicetak dengan mesin UV tidak dapat di aplikasikan ke media lengkungan seperti bumper mobil.

Nah, tiga tips diatas bisa kalian jadikan acuan untuk memilih, semoga artikel ini bermanfaat. Jika Ada membutuhkan Jasa Pemasangan Stiker Dan Jasa Vernish Bisa Hubungi Kontak Yang Sudah Tersedia. Terima Kasih.  

Post a Comment for "Jasa Pasang Sticker & Vernish - Tahan Hingga 3 Tahun"